rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Thursday, March 29, 2018

Pendiri Google Adalah, Perusahaan Penguasa Dunia Saat Ini

      Thursday, March 29, 2018
Pendiri Google Adalah, Perusahaan Penguasa Dunia Saat Ini

Rajinbanget - Pendiri Google Adalah, Larry page dan Sergey Brin membina sebuah bisnis yang sekarang menjadi raksasa teknologi dari suatu garasi milik rekan mereka yang bertempat di 232 Santa Margarita, Menlo Park, California.

Garasi kepunyaan Susan Wojcicki itu dicarter Larry dan Sergey ekuivalen US$ 1.700 masing-masing bulan setelah dua-duanya memutuskan guna melanjutkan proyek tahun terakhir mereka di Stanford University menjadi suatu bisnis.

Pada tahun 1998 itu, Susan tengah berisi dan perlu uang tambahan, sampai-sampai tanpa pikir panjang ia juga menerimanya. Siapa sangka, perusahaan yang semula melulu mesin pencari internet (search engine) ini sukses mengembangkan bisnis sampai ke sekian banyak  sektor, tergolong energi terbarukan.

Sejak berdiri pada 4 september 1998, Google sukses mengumpulkan puluhan ribu orang sebagai karyawan dan mencatatkan pendapatan miliaran dolar. Google pun dinobatkan sebagai perusahaan terbaik tahun 2014 guna bekerja versi Majalah Fortune.

Pendiri Google Adalah

Nama Google dipungut dari kata googol yang bemakna satu angka dengan seratus nol dibelakangnya. Perusahaan ini terhitung sebagai perusahaan yang rajin melakukan pembelian startup.

Setiap minggu, Google mengakuisisi minimal satu perusahaan semenjak tahun 2010. Ragam produk google terbentang dari search tool, jasa iklan, communication and publishing tool, sistem operasi, sampai hardware.

Meski gemar melakukan pembelian bisnis dan produk baru, Google pun tidak terlepas dari kegagalan menjaga produknya yang lain.

Setiap tahun, terdapat saja produk yang mesti dieliminasi. Misalnya, Google Wave yang diciptakan untuk menyaingi Facebook, tapi justeru dicap sebagai produk sangat gagal, Google Video, suatu layanan video yang tidak bisa diterima pasar, sampai SearchWiki, Knol dan SideWiki yang dibuat untuk melawan Wikipedia, mesti dihentikan karna tidak berhasil  diterima pasar.
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment