rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Wednesday, April 4, 2018

Apa Itu Bitcoin ? Yuk Simak Penjelasan Bitcoin Sebelum Membeli

      Wednesday, April 4, 2018
Apa Itu Bitcoin ? Yuk Simak Penjelasan Bitcoin Sebelum Membeli

Rajinbanget - Apa Itu bitcoin? mungkin anda adalah salah satu dari sekian yang berkecimpung di dunia digital yang penasaran kok harga bitcoin terus melonjak. Sebenarnya apa tersebut bitcoin?

Apa Itu Bitcoin ? Simak Penjelasannya
Banyak orang beranggapan bahwa Bitcoin ialah hal yang paling membingungkan, sebenarnya Bitcoin ialah sesuatu yang bisa dimengerti secara sederhana.

Jika ditanya apa tersebut bitcoin (disingkat BTC), maka keterangan yang sangat sederhana merupakan:

Berdasarkan jurnal yang ditulis oleh penemunya (dilansir dalam Bitcoin.org), sebetulnya Bitcoin merupakan:

Pernahkah kita terbayang bagaimana sistem transaksi (jual, beli, transfer uang) terjadi? dengan adanya sistem pembayaran digital semua transaksi yang kalian lakukan tidak perlu adanya pihak ketiga, misal: bank (transfer antar bank), Visa, Mastercard, Paypal dan beda sebagainya.

Apakah kita (dari Indonesia) pernah melakukan pembelian barang di Amazon atau Paypal? Seperti apa kira-kira sistem pembayaran ke luar negeri? Misalkan kalian menggunakan kartu kredit yang terdapat logo Visa, nah kira-kira bagaimana pembayaran tersebut dapat berjalan?

Seperti yang anda ketahui bareng setiap institusi penyedia jasa finansial (termasuk bank) tentu memiliki kitab akuntansi mereka. Pastinya terdapat waktu, tenaga dan ongkos yang mesti dikeluarkan guna dapat menjalankan transaksi tersebut. itulah penyebabnya anda dikenakan biaya tambahan.

Melanjutkan diskusi mula kita, apa tersebut Bitcoin? Bitcoin mengubah dan mengolah sistem buku-buku kas itu ke dalam satu sistem akuntansi global. Tentu saja manfaatnya ialah mengurangi masa-masa dan biaya.

Siapakah yang Menciptakan Bitcoin ?
Ada tidak sedikit orang yang menuliskan bahwa Bitcoin dibuat oleh seseorang, sebenarnya setiap penemuan besar selalu dilaksanakan oleh sekelompok orang (satu tim).

Bitcoin ditemukan oleh kesebelasan atau sekelompok orang dengan nama Satoshi Nakamoto.

Sistem Bitcoin yang dirancang oleh Satoshi mempunyai sifat open manner, dengan kata lain kode pemrograman itu dapat disaksikan dan dicek oleh seluruh orang di dunia.

Jadi, tidak terdapat rahasia yang tersembunyi dan penciptanya tidak mempunyai konflik kepentingan (conflict of interest).

Jika kita tertarik untuk memahami seperti apa bahasa pemrograman atau algoritma Bitcoin, maka kita dapat penelitian Satoshi Whitepaper.

Jurnal mengandung 9 halaman tersebut menyatakan matematika dan algoritma suatu Bitcoin. Anda bisa men-download pelajaran jurnal itu di Bitcoin.org (documentation).

Berapa Harga Bitcoin Seharusnya?

Bitcoin ialah mata duit sama laksana Rupiah, Dollar, Euro dan lain-lain. Orang-orang percaya dan mau melakukan pembelian Dollar ekuivalen Rp 13 ribuan, maka itulah harga Dollar. Sama laksana Bitcoin, orang-orang percaya dan mau melakukan pembelian Bitcoin ekuivalen ratusan juta, maka itulah harga Bitcoin.

Apa Itu Bitcoin ? Yuk Simak Penjelasan Bitcoin Sebelum Membeli


Uniknya bila kita beranggapan out of the box, sebenarnya Dollar melulu selembar kertas yang bahkan tidak dapat dimakan. Sama laksana Bitcoin yang melulu sekumpulan angka random yang tentu pun tidak dapat dimakan. Bahkan ingin tidak ramah lingkungan guna keduanya.
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment