rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Wednesday, May 23, 2018

Cara Mudah Menghemat Kuota Hp Kamu Dengan Lakukan Ini, Yuk di Simak

      Wednesday, May 23, 2018
Cara Mudah Menghemat Kuota Hp Kamu Dengan Lakukan Ini, Yuk di Simak

Cara Menghemat Kuota, Internet jaman kini sudah menjadi urusan yang sangat urgen dan krusial. Bahkan bila nggak ketemu sehari aja bisa buat mood anda berantakan. Ngaku aja deh. Tapi pemakaian kuota data internet berbanding terbalik sama harganya. Semakin tidak sedikit dan cepat koneksi yang ditawarkan, semakin pula harganya. Bisa tekor kalo gitu terus. Maka dari itu, JalanTikus inginkan kasih anda 7 Cara Menghemat Kuota Data di Android.

Kalau anda nggak dapat nyuruh provider bikin murahin harga paket datanya, yang dapat kamu kerjakan cuma mengoprek HP kamu dapat mengurangi pemakaian data kamu. Kamu juga dapat browsing pake browser irit memori buat meminimalisir datanya.

Berikut ini adalah cara menghemat kuota


1. Matikan Maps Jika Tika Perlu

Tips ampuh kesatu untuk dapat menghemat kuota internet ialah dengan mengolah fitur ‘Maps’ kita ke mode offline. Aplikasi Maps pada suatu ponsel pintar memang dapat menguras kuota inetrnet kita dengan cepat. Dan herannya tidak tidak sedikit pemakainya yang tidak menyadari urusan ini. Aplikasi Maps ini bakal makin tidak sedikit menguras data bila Anda menggunakannya guna layanan built-in navigation, turn-by-turn directions, menyaksikan traffic secara real time atau menyaksikan map dengan mode satellite.

Untuk menanggulangi borosnya kuota dari pemakaian software Maps ini Anda dapat mengubah penataan Maps ini dari mode online ke mode offline. Bagi platform Android, Anda dapat menyentuh Search Bar di atas software Maps. Setelah tersebut Anda dapat menggesernya kebawah hingga bertemu opsi `Save map to use offline’. Dari sini Anda dapat memilih opsi save untuk beralih ke mode offline. Bagi platfom iOS, Anda melulu perlu mengolah mode ke flight mode.

2. Gunakan Browser yang Lebih Hemat

Sebuah browser atau peramban ternyata pun mampu menciptakan kuota internet kita terkuras habis. Terutama browser default yang adalah bawaan dari smartphone kita yang tidak sedikit diyakini tidak sedikit mengambil kuota internet Anda. Untuk menanggulangi hal ini Anda dapat mendownload dan memakai browser yang lebih tepat guna seperti Opera Mini. Browser ini memang sudah tidak sedikit terbukti dan tidak sedikit dipercaya dapat menyimpan kuota data internet kita secara primer dengan mengompres situs yang kita kunjungi. Dengan fitur data-saving `video boost`, kita akan dapat mengurangi proses buffer dan dapat mengoptimalkan kualitas gambar tanpa butuh menyedot data internet yang besar.

Di samping Opera Mini, kita juga dapat menggunakan browser Google Chrome pastinya dengan suatu strategi khusus. Caranya ialah buka Chrome, sentuh ikon tiga titik di kanan atas, pilih Settings, kemudian sentuh Bandwith dan pilih Data Saver guna mematikan data saving.

3. Non-aktifkan Opsi Sinkronisasi yang Tidak Diinginkan

Ternyata ada tidak sedikit akun yang mengerjakan sinkronisasi otomatis pada smartphone kita yang menciptakan kuota internet kita terambil secara langsung tanpa kita sadari. Untuk menanggulangi hal ini Anda dapat mematikan atau menon- aktifkan sinkronisasi otomatis ini pada sejumlah akun yang terdapat yang jarang digunakan. Caranya ialah dengan Anda dapat masuk ke menu Settings > Accounts > lantas pilih akun yang tidak hendak kamu sinkronisasikan. Dengan teknik ini kita akan dapat menghemat kuota data yang anda miliki dengan baik.

4. Uninstal Aplikasi yang Menyedot Kuota Data

Berikutnya, teknik atau tips menghemat stok data atau kuota internet ialah dengan mengidentifikasi software yang menyedot kuota. Memang bakal ada beberapa software yang sudah Anda download dan kita install yang lebih tidak sedikit menyedot kuota. Bagaimana teknik mengetahuinya? Caranya Anda dapat menuju menu Settings > Data Usage dan scroll ke bawah. Disinilah kita akan mengejar daftar software yang memakan tidak sedikit kuota. Bagi menghemat kuota Anda mesti mengerjakan uninstall software yang tidak sedikit mengambil kuota tersebut.

5. Batasi Update Aplikasi, Kecuali Jika Terhubung dengan WiFi

Selanjutnya, tips dan trik ampuh untuk dapat menghemat kuota internet ialah dengan memberi batas update software hanya andai terhubung ke WiFi. Terkadang tanpa anda sadari beberapa software yang memerlukan pembaruan (update) ternyata secara otomatis mengerjakan pembaruannya dengan memakai kuota yang anda miliki. Tentu saja ha ini tidak aka terlalu dominan jika hany satu software yang mesti diupdate. Namun bagaimana andai kita mempunyai puluhan software yang secara bersamaan memerlukan update (pembaharuan)? Tentu saja bakal makin tidak sedikit kuota yang yang diambil. Maka untuk menanggulangi hal ini, Anda dapat mengubah penataan update software dengan teknik hanya saatperangkat terhubung dengan WiFi yang gratis. Bagi mengaktifkannya Anda dapat masuk ke Play Store dan pilih menuSettings > Auto-update apps > Auto-update apps over WiFi Only. Dengan urusan ini maka kuota Anda bakal menjadi jauh lebih hemat.
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment