rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Monday, March 26, 2018

Ini dia Kapal Pesiar Seabourn Encore Membawa 975 Orang, Akan Tiba di Sabang

      Monday, March 26, 2018
Ini dia Kapal Pesiar Seabourn Encore Membawa 975 Orang, Akan Tiba di Sabang

rajinbanget - Kapal pesiar MS Seabourn Encore berbendera Bahama/Nasau bakal singgah di Pelabuhan Teluk Sabang pada Selasa (27/3) esok. Cruise ini membawa 975 orang.

Kapal pesiar yang dinahkodai Captain Bathgate David dijadwalkan mendarat di Sabang pada pukul 07.00 WIB sesudah menempuh perjalanan dari Phuket, Thailand. Kapal itu membawa 975 orang terdiri dari 552 penumpang dan 423 awak kapal.

Begitu mendarat di Dermaga Container Terminal (CT) 3 di Kota Sabang, turis-turis ini bakal disambut dengan susunan seremoni. Akan terdapat tarian adat Aceh sebagai wujud penghormatan untuk tamu.

Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) pun akan menyerahkan pelayanan yang maksimal laksana welcoming dance dan tradisional perfromance lainnya. Pada ring-2 Dinas Pariwisata Provinsi Aceh akan menanam bazar guna masyarakat memasarkan souvenir, kuliner, dan lain-lain.

Dalam urusan pelayanan cruise, Sayid menyatakan melibatkan tidak sedikit pihak guna melayani wisatawan laksana melibatkan travel agent, Organda, pihak kemananan dan pihak berhubungan lainya guna dapat membuat kesan nyaman.

"Kita optimistis bahwa Sabang akan menjadi magnet kapal-kapal cruise dunia. Apalagi tahun ini dijadwalkan terdapat tujuh Cruise yang sudah mengangendakan untuk berangjangsana ke Kota Sabang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Manajemen Pelabuhan, Zulkarnaini Abdulah, mengatakan, Kapal Pesiar MS Seabourn Encore baru kesatu sekali singgah di Kota Sabang. Kapal ini mempunyai panjang 179.76 meter dengan lebar 27,9 meter dan memiliki mutu 41.865 Gross Register Tonnage (GRT).

"Sebelumnya kapal ini berlayar dari Phuket Thailand, dan sesudah singgah di Kota Sabang, mereka bakal melanjutkan pelayaran ke Colombo,".
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment