rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Wednesday, March 21, 2018

Ternyata Ini Penyebab ilang'nya Gif di Insta Story Instagram, Kalau Menurut Kalian Gimana ?

      Wednesday, March 21, 2018
Ternyata Ini Penyebab ilang'nya Gif di Insta Story Instagram, Kalau Menurut Kalian Gimana ?

rajinbanget.com -  Pada Januari 2018, pemakai Instagram heboh kegirangan menyambut fitur GIF yang hadir di menu Instagram Story. Untuk mereka yang “dikit-dikit-insta-story”, hadirnya GIF ini tentu menolong mereka dalam mengekspresikan diri, demi tersampaikannya pesan untuk followers yang menyaksikan Instagram Story-nya.

kenapa gif instagram tidak ada ..............

Tapi sayang seribu sayang, sekarang Instagram sudah menghentikan kemunculan GIF yang bersumber pada Giphy ini. Bahkan, nga hanya Instagram: Snapchat, yang turut merilis pemakaian GIF dari Giphy semenjak Februari lalu, pun melakukan urusan yang sama.

Seperti dikutip dari tidak sedikit sumber yang telah bertebaran semenjak akhir pekan lalu, dihentikannya fitur GIF Giphy ini tyda beda dan tyda bukan ialah karena timbulnya GIF yang dinilai rasis. Konon, konten rasis yang menjadi sumber masalah ini ditemukan kesatu kali di Snapchat, yakni GIF bertuliskan N*** Crime Death Counter, yang dibuntuti dengan gambar seorang lelaki dengan balon dialog bertuliskan “Keep Cranking Bonzo, the Numbers Just Keep on Climbing!”. Pada GIF tadi, tampak seekor monyet sedang memutar pedal yang tersambung pada putaran angka yang terus bertambah.

Buat kamu yang masih bingung, GIF ini dinamakan berisi pesan bahwa jutaan permasalahan kematian diakibatkan oleh orang-orang berkulit hitam, dengan jumlah yang terus meningkat.

Padahal, menurut keterangan dari pihak Snapchat, mereka mewajibkan GIF cocok dengan rating mereka, yakni Parental Guidance (PG), yang berarti bahwa GIF tadi dapat digunakan guna pemakai berusia 13 tahun ke atas. Namun, konten GIF rasis ini malah tida mengisi syarat tadi.

Sementara itu, dari pihak Instagram, juru bicaranya mengucapkan bahwa “konten semacam ini bukan lokasinya ada di Instagram”. Hingga ketika ini, baik Instagram maupun Snapchat masih sama-sama menghentikan kerja sama dengan Giphy, sampai penyelidikan selesai dilakukan.
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment