rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Tuesday, March 20, 2018

Hujan Es Batu di Depok, Tangerang 20 Maret 2018

      Tuesday, March 20, 2018
Hujan Es Batu di Depok, Tangerang 20 Maret 2018

rajinbanget.com - Fenomena hujan es yang terjadi di Depok dan Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/3/2018) menghebohkan warga. Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan es yang terjadi merupakan gejala alamiah.

Hal itu lebih tidak sedikit terjadi pada masa transisi atau pancaroba. Baik dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya. Biasanya terjadi singkat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Indikasi bakal terjadi hujan es, sehari sebelumnya atau udara pada malam hari sampai pagi hari bakal terasa panas dan gerah. Hal itu diakibatkan radiasi matahari lumayan kuat diperlihatkan oleh nilai perbedaan suhu udara antara pukul 10.00 dan 07.00 LT (> 4.5°C) disertai dengan kelembaban yang lumayan tinggi diperlihatkan oleh nilai kelembaban udara di lapisan 700 mb (> 60%).

Awan Cumulus atau awan putih berlapis–lapis pun akan tampak pada pagi hari sekira pukul 10.00, dan salah satu awan itu ada satu jenis awan yang memiliki batas tepinya paling jelas berwarna abu– abu menjulang tinggi laksana bunga kol.
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment