rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Saturday, April 21, 2018

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami Dan Sehat

      Saturday, April 21, 2018
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami Dan Sehat


Cara Menghilangkan Komedo, Masalah yang sangat sering dikeluhkan oleh perempuan di samping masalah jerawat ialah bagaimana teknik membersihkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh. Di samping jerawat, komedo adalahsalah satu gangguan pada kulit wajah yang susah sekali guna dihilangkan. Terutama semua wanita yang mempunyai kulit wajah berminyak, komedo ialah bahaya nyata yang tidak jarang sekali muncul andai tidak dimurnikan secara berkala.

Sebagaian orang yang mempunyai komedo diwajah maka bakal melakukan teknik apapun guna cepat-cepat menghilangkan komedo, nah urusan inilah yang banyak sekali orang salah untuk menanggulangi komedo di wajah. Banyak yang memakai sabun pembersih muka untuk mencuci komeda, teknik ini belum tentu dapat untuk memberantas komedo sampai akarnya. Akibatnya komedo seringkali hadir kembali dan bahkan menyerahkan efek samping berupa keringnya kulit wajah. Karena tersebut tidak sedikit semua wanita yang berpindah pada perawatan alami guna menghilangkan komedo.

1. Kayu Manis

Tidak melulu terkenal sebagai bumbu masakan, kayu manis ternyata pun memiliki guna untuk keelokan yang salah satunya dapat menolong membersihkan komedo. Kayu manis mempunyai kandungan yang dapat menambah sirkulasi darah, mengawal kesehatan kulit dan membuatnya terlihat bercahaya.

Penggunaan kayu manis sebagai pengangkat komedo dapat Anda kombinasikan dengan jeruk lemon, ia mempunyai antibakteri yang baik untuk menanggulangi komedo dan jerawat.

Cara menghilangkan komedo dengan kayu manis:


  1. Siapkan satu hingga dua sendok santap bubuk kayu manis dan air perasan lemon, dapat juga memakai jeruk nipis.
  2. Campur bubuk kayu manis dan air perasan jeruk lemon, lantas tambahkan madu secukupnya supaya menghasilkan pasta yang kental.
  3. Aplikasikan pada unsur yang berkomedo, atau keseluruh wajah supaya seluruh komedo bisa terangkat.
  4. Diamkan selama tidak cukup lebih 20 menit, kemudian bilas sampai bersih.
  5. Perawatan memakai bahan utama kayu manis ini dapat Anda kerjakan secara rutin, tiga hingga empat kali dalam seminggu guna hasil yang memuaskan. Perawatan laksana ini juga sesuai untuk karakter kulit berminyak, kulit normal atau kombinasi keduanya.

2. Kunyit dan jus mint

Kunyit diandalkan  sebagai di antara obat herbal yang berkhasiat. Kunyit mempunyai sifat antimikroba yang bisa menghilangkan bakteri yang terdapat di dalam pori-pori kulit. Selain tersebut ia pun mempunyai sifat anti-inflamasi dan kandungan antioksidan yang dapat membantuk menambah tekstur dan kesehatan kulit Anda. Sementara tersebut jus mint bermanfaat untuk mendinginkan serta menyerahkan efek dingin pada kulit.

Cara menghilangkan komedo dengan kunyit dan jus mint:


  1. Siapkan 1 sendok santap bubuk kunyit dan 2 sendok santap jus mint segar
  2. Campur seluruh bahan sampai merata sampai menyusun pasta
  3. Oleskan pasta ke unsur yang berkomedo dan biarkan mengering kira-kira 10-15 menit
  4. Bilas dengan air suam-suam kuku dan tidak boleh lupa guna melembabkan lokasi kulit sesudah perawatan
  5. Anda dapat melakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali, dan perawatan ini ingin cocok untuk seluruh jenis kulit.

3. Gula dan kopi

Kopi ialah salah satu minuman yang mempunyai sangat tidak sedikit penggemar diseluruh dunia. Sedangkan gula telah menjadi unsur bahan perasa yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan insan sehari-hari. Namun ternyata perpaduan antara keduanya dapat menjadi scrub alami yang bisa mengusung sel kulit mati sampai-sampai wajah menjadi halus, mulus dan bebas dari komedo.



Cara menghilangkan komedo dengan scrub gula dan kopi:


  1. Larutkan 2 sendok santap bubuk kopi ke dalam air secukupnya
  2. Tambahkan 1 sendok santap gula pasir
  3. Aplikasikan scrub ke wajah yang telah dibersihkan
  4. Usapkan secara merata selama sejumlah menit
  5. Bilas dengan air bersih

4. Tomat

Siapa sangka ternyata tomat pun mampu menolong menghilangkan komedo membandel pada wajah. Tomat mempunyai sifat antibakteri yang dapat mengeringkan dan mencuci komedo, selain tersebut ia pun mengandun lycopene yang menyerahkan efek antioksidan powerful pada kulis sehingga dapat menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kehancuran kulit. Perawatan kulit yang menyeluruh bukan?

Cara menghilangkan komedo dengan tomat:


  1. Siapkan suatu tomat segar, lantas kupas kulitnya dan hancurkan dagingnya.
  2. Oleskan dibagian wajah yang berkomedo sebelum tidur.
  3. Biarkan semalam lantas cuci dengan air bersih pagi harinya.
  4. Anda dapat melakukan perawatan memakai tomat ini masing-masing malam andai dirasa hasilnya memuaskan, perawatan ini juga sesuai untuk seluruh jenis kulit.

5. Madu

Cara tradisional menghilangkan komedo selanjutnya ialah dengan memakai madu, kita juga dapat menambahkan gula pasir dan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis.

Seperti yang anda ketahui, madu memang memiliki tidak sedikit sekali guna dan sudah dipakai sebagai sarana penyembuhan selama berabad-abad lamanya. Sedangkan bahan lainnya yaitu air lemon dan gula, setiap memiliki faedah untuk mencerahkan kulit dan exfoliant.

Cara menghilangkan komedo dengan madu:


  1. Siapkan satu sendok santap madu alami/asli, satu sendok air perasan jeruk lemon/nipis dan satu sendok gula pasir.
  2. Campur seluruh bahan yang telah tersedia sampai merata, lantas oleskan pada kulit wajah Anda.
  3. Diamkan sekitar 10-15 menit, terakhir bilas dengan air hangat.
  4. Scrub ini sesuai digunakan untuk seluruh jenis kulit, guna meraih hasil yang maksimal Anda dapat menggunakannya masing-masing hari sampai komedo benar-benar hilang.
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment