rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Tuesday, July 17, 2018

Kenapa Air Laut Asin, Simak Penjelasannya Disini !

      Tuesday, July 17, 2018
Kenapa Air Laut Asin, Simak Penjelasannya Disini !

Rajinbanget - Sebenarnya apa sih yang mengakibatkan air laut asin itu?

Air laut berasal dari air hujan yang turun yang mengalir melewati sungai-sungai dan pada kesudahannya bermuara di laut,

setelah tersebut akan merasakan menguap menjadi awan dan turun berubah menjadi hujan. Sepanjang proses tersebut, air yang mengalir melewati sungai-sungai membawa garam-garam mineral laksana kalium, kalsium, natrium dan lain-lain.

Garam-garam mineral tersebut diperoleh dari batu-batuan serta kerak bumi yang dilewati sepanjang air mengalir. Saat hingga di laut, garam-garam mineral itu tetap tinggal sementara H2O menguap menjadi awan. Garam-garam mineral yang bermukim inilah yang menciptakan air laut menjadi asin.

Lihat Juga : Kenapa air laut asin

Tingkat keasinan air laut di masing-masing bagian dunia berbeda-beda, urusan ini diprovokasi oleh suasana suhu yang berbeda-beda. Sebagai misal Laut Mati di Israel, sebab suhu yang panas, penguapan yang dilaksanakan pun lebih banyak sehingga tingkat keasinan air lautnya semakin tinggi.

Kadar garam Laut Mati selama 30% lebih tinggi dikomparasikan air laut pada umumnya sampai-sampai airnya juga 9 kali lebih asin dikomparasikan air laut biasa.

Jadi air laut asin tersebut bukan sebab ikan berkeringat lohh Hahahahaha
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment