rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Tuesday, March 19, 2019

8 Menu Diet SEHAT Yang Bisa Kamu Terapkan

      Tuesday, March 19, 2019
8 Menu Diet SEHAT Yang Bisa Kamu Terapkan

Rajinbanget - Bagi kalian yang belum tau dengan makanan sehat dan cocok banget buat program diet kalian, nah ini ada beberapa menu makanan diet yang bisa kamu ikutin dan terapkan untuk diet kamu nih, emng y semudah itukah membuat menu sehat ? yap .. siapa bilang menu sehat itu sulit buktinya kamu bisa masak menu ini didapur kalian guys...yuk langsung aja kita liat menu nya dibawah ini

Menu Diet Sehat Dibawah Ini .............

1. Kentang Panggang dan Mashed Potato

Sebagai pengganti nasi, kentang ialah salah satu jenis karbohidrat yang dapat dijadikan pilihan. Di samping dikukus atau dipanggang, kamu pun meracik mashed potato dengan teknik menumbuk halus kentang kukus. Bumbui dengan mentega serta tidak banyak merica dan garam.

2. Ikan Bakar

Yang ini tentu sangat tak asing dengan sehari-hari orang Indonesia. Manfaatkan ketersediaan ikan dengan harga yang tercapai sebagai menu diet andalanmu. Beberapa misal ikan yang sedap dimasak dengan teknik dibakar ialah ikan nila, bawal, kembung, mas, kuwe, gurami, dan masih tidak sedikit lagi.

3. Salad Sayuran

Hindari menyajikan salad dengan dressing berbahan mayones andai tak hendak menggagalkan dietmu. Sajikan dengan dressing berbahan dasar minyak zaitun. Bagi sayurannya, pilih ragam jenis sayuran selada laksana selada keriting, selada iceberg, tomat, mentimun, atau jagung rebus.

4. Sup Ayam Sayuran

Racik kaldu sup dari tulang ayam. Sesudahnya isi dengan potongan daging dada ayam tanpa kulit dan padukan dengan ragam jenis sayuran sup. Mudah bukan?

5. Pepes Tahu-Tempe

Di samping kaya protein, tahu-tempe sangat gampang didapat di pasaran. Olah dengan teknik dikukus atau dijadikan pepes dengan perpaduan bahan beda yang dapat menambah selera. Misalnya Pepes Tahu Bumbu Kemangi atau Pepes Tempe Bumbu Kencur.

6. Tumis Jamur-jamuran

Salah satu dalil mengapa jamur kerap muncul sebagai menu diet ialah nutrisi di dalamnya yang dapat menurunkan berat badan. Selain tersebut jamur seringkali dicicipi para perempuan yang ingin tahan lama muda sebab berisi anti aging.

7. Sayuran Rebus atau Kukus

Variasikan jenis-jenis sayuran supaya tak lekas bosan. Misalnya hari ini santap siang dengan brokoli rebus, santap malam dengan sayuran campur yang direbus (wortel, buncis, dan jagung muda). Begitu pun keesokan harinya dapat bergantian dengan sawi-sawian yang dikukus, pare kukus, atau kacang panjang dan taoge yang direbus.

8. Urap

Salah satu hidangan tradisional yang rendah kalori tetapi mengenyangkan ialah urap sayuran. Agar semakin maksimal, sajikan urap dengan sepotong dada ayam rebus. Diet juga takkan terasa hambar.

source : https://www.masakapahariini.com/makanan-gaya-hidup/10-menu-diet-sehat/
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment