rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Monday, March 4, 2019

Kamu Harus Tau, 7 Makanan Penambah Darah Untuk Menghilangkan Anemia

      Monday, March 4, 2019
Makanan Penambah Darah Untuk Menghilangkan Anemia

Halo guys .... jadi diartikel ini kita akan mencari makanan yang dibutuhkan untuk menambah darah, nah makanan apakah itu ? kalo gitu langsung aja ya baca beberapa makanan yang baik untuk menambah darah ..

1. Strawberry

Strawberry ialah salah satu buah yang kaya bakal kandungan antioksidan, vitamin, zat besi, serat tinggi dan rendah lemak. Hal berikut yang menciptakan buah yang satu ini baik untuk meningkatkan darah dalam tubuh.

2. Semangka

Semangka ialah salah satu buah yang kaya bakal zat besi, sepotong semangka berukuran sedang berisi zat besi sejumlah 1.5 gram. Semangka pun buah yang mempunyai kandungan Vitamin C yang bermanfaat untuk menyerap zat besi.

3. Bayam

Bayam adalahsalah satu sayuran yang kaya bakal zat besi. Tak melulu itu, bayam pun mempunyai kandungan Vitamin C, kalsium, Vitamin B9 dan beta karoten.

4. Kacang Kedelai

Kacang kedelai adalahsalah satu jenis kacang-kacangan yang berisi zat besi dan vitamin yang baik. Ada tidak sedikit pilihan guna mengonsumsi kacang kedelai untuk menanggulangi anemia, mulai dari dikonsumsi secara langsung (direbus), mengonsumsi makanan olahan kacang kedelai (tahu dan tempe) atau mengonsumsi susu kedelai.

5. Brokoli

Sayur yang memiliki format seperti rambut kribo ini ternyata paling baik dalam meningkatkan darah dalam tubuh. Meskipun mempunyai rasa yang agak mengherankan dan kurang digemari orang, ternyata sayuran yang satu ini mempunyai kandungan zat besi dan asam folat yang baik untuk penderita anemia.

6. Ikan Salmon

Jenis ikan yang kaya bakal kandungan asam lemak Omega-3 baik sekali guna dikonsumsi. Salah satunya ialah ikan Salmon yang bermanfaat untuk meningkatkan darah, lantaran selain tidak sedikit kandungan Omega-3 pun kaya bakal vitamin B-12 sebagai pembentukan sel-sel darah. Di samping itu, ikan adalahjenis makanan yang rendah kolesterol jahat sampai-sampai tidak bakal membahayakan tubuh.

7. Daging Merah

Daging yang mempunyai guna baik sebagai penambah darah memang bekerja begitu cepat di dalam tubuh. Adapun yang sangat efektif merupakan jenis daging merah laksana daging sapi, domba dan kerbau. Daging merah tersebut tidak sedikit berisi protein hewani, zat besi, mineral dan protein. Dimana zat besi berikut yang dapat menambah hemoglobin di dalam tubuh. Sementara itu, protein akan menolong menyusun sel-sel darh merah.

sumber  : https://feminim.id/makanan-penambah-darah
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment