rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Thursday, March 15, 2018

Apakah Boleh Bisul di Pencet ? Ini Penjelasan dari Dokter

      Thursday, March 15, 2018
Apakah Boleh Bisul di Pencet ? Ini Penjelasan dari Dokter

Rajinbanget.com - Bisul adalah salah satu penyakit yang lumayan dikenal oleh masyarakat. Penyakit ini memang melulu adalah foliker kecil pada kulit, tetapi  rasa nyeri yang disebabkan sering menciptakan orang tidak tahan.

Bisul biasanya bermula dari benjolan merah dan empuk  di wilayah  kulit, yang lama-kelamaan bakal menjadi lebih keras. Kemudian di tengah benjolan itu  akan terbentuk puncak berwarna putih yang bakal  memecah.

"Bengkak yang timbul di lokasi bisul adalah usaha tubuh dalam melokalisir infeksi," kata dokter spesialis kulit, dr Galih Manggala.

Pada sejumlah  kasus, bisul memang tidak kemudian  pecah begitu saja. Tapi dr Galih menegaskan bahwa bisul jangan dipencet atau dipecahkan secara paksa sebab  dapat memperparah infeksi.

"Bisul sebetulnya  tidak boleh dipencet sebab  dikhawatirkan malah terjadi penyebaran bakteri, yang bisa mengakibat infeksi masuk lebih dalam ke soft tissue dan otot," tegas dr Galih.
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment