rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Wednesday, March 7, 2018

Ini Dia Rumah Masa Depan Yang Bentuknya Seperti Telur

      Wednesday, March 7, 2018
Ini Dia Rumah Masa Depan Yang Bentuknya Seperti Telur

Rajinbanget.com - Desain lokasi tinggal zaman now malah lebih sederhana dan mungil. Seperti contohnya lokasi tinggal berbentuk telur dari Slowakia ini. Asyiknya, lokasi tinggal ini dapat diajak traveling.

Rumah berbentuk telur ini diciptakan oleh seorang desainer dari Slowakia. Rumah berdesain futuristik ini diberi nama The Ecocapsule.

Dilihat detikTravel dari laman yang resmi, Rabu (7/3/2018), cocok dengan namanya, bentuknya memang laksana kapsul karavan. Ada pula yang menyinggung bentuknya serupa telur. Yang jelas, lokasi tinggal mungil ini ditanamkan teknologi yang paling ramah lingkungan.

Konstruksi lokasi tinggal telur ini tercipta dari cangkang fiberglass dan kerangka aluminium yang ringan tetapi kuat. Di samping itu, atapnya memakai panel tenaga surya. Sebuah kincir angin juga ditanamkan di di antara sudut atap rumah.

Fungsinya jelas guna memproduksi listrik sendiri untuk kebutuhan rumah tersebut. Dari kincir angin dapat memproduksi sampai 750 watt daya listrik, sementara dari panel tenaga surya dapat menghasilkan hingga 880 watt.

Meski mungil, (luasnya hanya 8,4 meter persegi), namun The Ecocapsule punya kelengkapan layaknya lokasi tinggal konvensional lainnya. Ada lokasi tidur, dapur, dan pun toilet.

Toiletnya sudah memakai sistem kompos pula, sampai-sampai lebih ramah lingkungan. Traveler dapat tinggal dengan nyaman, laksana di lokasi tinggal biasa.

Rumah telur ini dapat traveler miliki dengan menebus harga ke penjualnya. Sang desainer mematok harga lokasi tinggal ini selama US$ 100 ribu Rp 1,3 M. Harga segitu memang termasuk mahal. Tetapi tidak untuk traveler dengan jiwa petualang dan ramah lingkungan. Bagaimana?
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment