rajinbanget.com

Media untuk berbagi informasi menarik dan bermanfaat, seo, dunia digital,otomotif, tips dan trik, berita dan bacaan masa kini

Thursday, April 26, 2018

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube, Yakin Kamu Mau Jadi Youtuber ?

      Thursday, April 26, 2018
5 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube, Yakin Kamu Mau Jadi Youtuber ?

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube, Bagaimana teknik mendapatkan duit dari YouTube dan menciptakan channel YouTube yang sukses? Apakah YouTube/youtuber benar-benar dapat menghasilkan dan menjadi karir utama dalam hidup? Bagi Anda yang barangkali sedang bertanya-tanya semoga tulisan ini dapat menjawab rasa penasaran Anda, kesatu let’s make it clear, YouTube tidak akan dapat menjadi kegiatan utama/karir yang menghasilkan andai Anda tidak mempunyai jutaan views masing-masing bulannya (ya kita tidak salah baca JUTAAN VIEWS/BULAN), saya punya channel YouTube yang mempunyai ratusan ribu views per bulan, jadi saya berani bilang hasilnya tidak akan lumayan untuk menghidupi ongkos kebutuhan keseharian (cuma bikin jajan).

Lalu Bagaimana Mendapatkan Uang Yang Banyak Dari Youtube ?

Jawabannya ialah iklan. Iklan ini ada tidak sedikit jenisnya, dapat melalui endorse, paid promotion, cross promote, featured brand, dan AdSense. Tapi sayangnya segala jenis iklan endorse/brand melulu berlaku andai Anda telah terkenal atau mempunyai nama besar, seringkali brand melulu mau kerja sama dengan mereka yang mempunyai paling tidak puluhan-ratusan ribu subscriber, jadi untuk semua konten kreator kecil dan menengah asa satu-satunya guna memonetize video mereka ialah dengan Google AdSense.

1. Membuat YouTube Channel

Langkah ini ialah langkah kesatu yang tak boleh kita lewatkan. Buatlah akun terlebih dahulu di YouTube andai Anda belum memilikinya. Coba sign in ke YouTube (Anda dapat menggunakan akun Google guna masuk dan mendaftar, dikomparasikan mengisi seluruh data form lagi dari awal). Lalu buatlah channel Anda. Sebisa mingkin buat nama channel yang unik dan menarik untuk saluran YouTube kita dan bagaimana konsep drainase Anda, bagaimana tema atau karakter channel Anda dikomparasikan dengan channel atau drainase sejenis.

2. Monetisasi YouTube Channel Anda

Silahkan masuk ke akun youtube anda yang sudah dibuat tadi, lalu pilih menu “account information” yang terletak dibagian kanan atas dan klik “Creator Studio”.  pada menu di sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and features”. Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Kemudian setujui agreement yang ada pada perintah tersebut. oh iya karna youtube memberikan update terbaru pada tahun ini, maka untuk jadi seorang youtuber saat ini anda harus memiliki 1000 subscriber minimal, dan watch time 4000 dalam 12 bulan terakhir, peraturan ini berlaku bagi kalian yang ingin menjadi creator baru di youtube.

3. Mengkonekkan YouTube Channel ke AdSense

Setelah menggiatkan monetisasi pada YouTube channel Anda, kita perlu mengerjakan associate dan approved AdSense account kita ke YouTube account Anda. Nantinya akan terdapat fitur YouTube Analytic yang bisa Anda pakai untuk mengerjakan track pendapatan Anda, yang mana akan dapat terbayar melulu jika kita melengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada.

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

Untuk mengoptimalkan YouTube channel Anda, sejumlah kriteria berikut butuh Anda penuhi atau ikuti:


  1. Video mesti user-friendly
  2. Kontennya mesti adalahkarya orisinil Anda supaya dapat di-promote
  3. Hindari Copyrighted videos yang kita plagiasi dari internet tidak bakal menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat kita untuk mengerjakan plagiasi
  4. Video Anda mesti memerhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah diciptakan oleh pihak YouTube
  5. Sekalinya video Anda digiatkan fungsi monetisasinya, sejumlah iklan akan hadir di video kita berikutnya

5. Berpikir Kreatif

Anda perlu beranggapan di luar kebiasaan andai Anda hendak menghasilkan video yang unik untuk disaksikan dari mula hingga akhir tayangan, lalu diberikan kembali oleh orang-orang hingga akhirnya menjadi konten yang viral. Berikut, kami akan menyerahkan contoh-contoh jenis video yang paling tidak sedikit ditonton oleh orang-orang dan bisa menghasilkan duit lebih dari YouTube.
logoblog

Thanks for reading

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment